Senin, 26 Juni 2017

5 fakta unik Kejuaraan Dunia Taekwondo 2017


Untuk ke-23 kalinya kejuaraan dunia taekwondo di adakan dan sudah dimulai tanggal 24 lalu dan akan berakhir tanggal 30 bulan ini. Selama beberapa hari para atlet sudah berkompetisi di Muju, Korea Selatan dan pemenangnya akan kita lihat beberapa hari lagi.


1. Pergantian nama WTF
World Taekwondo Foundation kalau kita singkat jadi WTF :D.. wtf sendiri memiliki konotasi negatif sejak era digital dimulai, maka perubahan di lakukan sebelum di mulainya kejuaran menjadi World Taekwondo saja. Padahal nama ini sudah digunakan sejak 1973, namun memang ada baiknya di ubah karena kita tahu kebanyakan orang akan memikirkan hal lain saat mendengar WTF.


2. Jumlah atlet yang berkompetisi
Datang dari berbagai negara, jumlah atlit di perkirakan mencapai 1000. Pada tahun 2015 lalu kejuaraan yang di adakan di Chelyabinsk, Russia di ikuti oleh 872 atlet.

3. Poin
Jumlah poin untuk 16 kategori berat akan mendapat 120 poin untuk emas. Pemenang medali perunggu akan mendapat 70 dan perunggu 43,20 poin.

4. Kim Tae-hun
Setelah berhasil memenangkan mendali emas pada kejuaraan 2015 lalu, Kim kembali meraih mendali yang sama pada kejuaraan kali ini.

5. Google Doodle ikut merayakan
Sebagai satu dari kejuaraan taekwondo paling bergengsi, kali ini dirayakan juga oleh google dengan memasang google doodle bertema taekwondo pada huruf L nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar